Arteta menunjuk bintang Arsenal yang memberikan solusi untuk dilema setelah kemenangan yang ‘efisien’

Mikel Arteta memuji efisiensi Arsenal melawan Sheffield United dan menyarankan salah satu pemainnya telah menunjukkan kepadanya bahwa dia bisa menjadi solusi untuk dilema saat ini.

Arsenal mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan dengan mengklaim kemenangan meyakinkan 3-0 di Bramall Lane. Gabriel Martinelli mencetak gol pertamanya dalam lebih dari setahun di antara dua gol dari Alexandre Lacazette – yang mencapai 50 gol Liga Premier sebagai hasilnya.

Itu adalah persiapan yang ideal untuk pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa hari Kamis melawan Slavia Praha.

Memang, Arteta terkesan dengan gaya yang ditunjukkan timnya dan kendali mereka atas permainan.

“Saya sangat senang dengan cara kami bermain,” katanya kepada BT Sport. “Kami mencetak beberapa gol yang sangat bagus dan mengontrol permainan seperti yang kami inginkan.

“Kami bermain di level tinggi. Sejak awal saya merasa para pemain melakukannya, kami efisien.

“Kami memiliki jarak yang baik untuk bermain satu sama lain dan mereka memahami ruangnya.”

Arsenal harus beradaptasi menyusul cedera yang dialami Kieran Tierney baru-baru ini. Solusi terbaru adalah mengeluarkan Granit Xhaka dari posisinya, dan Arteta melihat cukup banyak untuk menyarankan dia bisa melakukannya lagi.

“Ini pertama kalinya Granit Xhaka bermain sebagai bek kiri,” katanya. “Itu kemungkinan baginya. Dia memiliki kualitas untuk bermain di sana. ”

Kebutuhan itu mungkin menjadi lebih besar jika Bukayo Saka, opsi lain yang dapat menutupi di sana, dikesampingkan. Setelah bermain sebagai gelandang serang, dia harus absen karena cedera paha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *